RSS

Schumi Ingin Balapan Perpisahan yang Indah

21 Nov

Rio de Janeiro – Perpisahan pertama Michael Schumacher dengan dunia F1 ditandai dengan menjadi runner-up di akhir musim. Hal itu tak mungkin ia ulangi menjelang perpisahan keduanya, kendati ia tetap bertekad menutupnya dengan seindah mungkin.

Pada musim 2006, Schumi bersaing ketat dengan Fernando Alonso dalam perebutan gelar juara dunia. Baru pada seri terakhir di Brasil-lah Alonso bisa memastikan gelar, sedangkan Schumi harus puas jadi runner-up di klasemen akhir. Schumi setelah itu memasuki masa pensiun.

Beberapa tahun berselang, tepatnya musim 2010, Schumi memutuskan comeback di lintasan ‘Jet Darat’. Sialnya, juara dunia F1 tujuh kali yang kini membalap untuk Mercedes itu tak kunjung bisa memperlihatkan kecemerlangan di masa-masa keemasannya dulu.

Musim ini pun telah Schumi putuskan akan menjadi yang terakhir buatnya sebelum kembali memasuki masa pensiun. Berkaitan dengan performanya yang tak mengilap, Schumi kini juga menghadapi seri penutup musim 2012 dengan cuma berada di posisi 15. Jauh berbeda dengan ketika ia menghadapi seri pamungkas tahun 2006 silam.

Tanpa beban mengejar gelar sebagaimana yang pernah dulu ia rasakan menjelang balapan terakhirnya, Schumi menegaskan bahwa dirinya berharap bisa tampil sebaik mungkin dalam balapan perpisahannya di GP Brasil, Minggu (25/11/2012).

“Kepergianku dari F1 (kali ini) mungkin tidak seemosional seperti ketika tahun 2006, ketika kami masih mengejar gelar juara dunia dan semua terlihat lebih intens,” kata Schumi di Planet F1.

“Kali ini aku akan bisa lebih menaruh perhatian kepada perpisahanku dan semoga juga bisa mengenangnya dengan manis. Aku sudah merasakan tahun-tahun fantastis di F1 dan mendapat banyak dukungan dari fans di seantero dunia, dan secara khusus aku ingin berterima kasih kepada mereka.”

“Tentu saja aku akan lebih senang jika bisa berpisah setelah memperlihatkan balapan yang bagus dan aku yakin bahwa kami bakal berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkannya,” seru Schumi.

 

sumber

 
Leave a comment

Posted by on November 21, 2012 in FORMULA 1

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: