RSS

Radiasi Ponsel Ancam Perkembangan Otak Janin

21 Nov

VIVAlife – Selain makanan, tampaknya ibu hamil memang harus berhati-hati dalam menjaga pola hidup, termasuk untuk urusan komunikasi. Sebuah penelitian yang dilakukan di Yale School of Medicine menjelaskan, paparan ponsel dapat berdampak buruk pada perkembangan otak janin dan menyebabkan anak menjadi hiperaktif.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Hugh Taylor, menggunakan tikus-tikus hamil untuk membuktikan kebenaran tentang radiasi ponsel terhadap kehamilan. Sebuah ponsel aktif mereka letakan di atas salah satu kandang tikus-tikus hamil. Dan kandang lainnya diberikan ponsel non aktif.

Untuk menyimpulkan hasil penelitian tersebut, para peneliti harus menunggu hingga para tikus melahirkan bayinya, seperti yang dilansir Zeenews.

Bayi tikus yang terkena radiasi ponsel terlihat lebih aktif, namun memiliki memori yang sedikit dan rendah. Selain itu, bayi tikus itu juga tidak memiliki kepedulian dan dengan lingkungannya atau autis.

Kesimpulan inilah yang di tarik oleh Taylor, mengapa radiasi ponsel berdampak negatif pada kesehatan janin, terutama saat bayi telah dilahirkan. Oleh karena itu, Taylor menekankan bahwa ibu hamil harus berhati-hati dalam menggunakan atau meletakan ponsel aktif.

Sebelumnya,badan kesehatan PBB juga telah memberikan laporan di tahun 2011, radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker.

 
Leave a comment

Posted by on November 21, 2012 in HEALTH & SEX

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: